Datangya.Com Ahlinya Undangan Pernikahan Online

By Farichatuljannah - 12:59 PM

Saya memang belum menikah (do’akan segera ya hehe) tapi, menjadi anak keenam dari tujuh bersaudara membuat saya tau betapa persiapan penikahan tidaklah sesederhana yang saya pikirkan, amat sangat repot. Empat kakak kandung saya telah menikah membuat saya semakin hafal dan familiar dengan kebutuhan, persiapan serta berbagai adat upacara pernikahan. Ada kisah menjengkelkan yang tak pernah saya lupakan sampai saat ini yaitu tentang UNDANGAN PERNIKAHAN

Alkisah, saat itu saya duduk di semester 5 disebuah Universitas Negeri di Yogyakarta, sedang sibuk sibuknya kuliah, banyak tugas lapangan dan lelah. Kakak lelaki saya yang ke empat akan menikah dan mendapatkan calon istri asli orang Yogyakarta, tapi saat itu kakak saya telah bekerja sebagai Dosen di sebuah Universitas Negeri di Jakarta, jadi mereka sementara LDR getooo….

Wal hasil, saya harus membantu kakak saya dalam mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan mereka. Calon (saat itu) kakak ipar saya sering sekali mengajak saya untuk menemani dia berbelanja keperluan pernikahan seperti sepatu, sandal, seragam keluarga untuk resepsi dan yang tak ketinggalan adalah UNDANGAN PERNIKAHAN

Siang itu, saya menemani kakak ipar saya untuk mengambil pesanan undangan pernikahan mereka di sebuah percetakan milik sahabat kakak saya. Tapi apa yang terjadi??? Kakak ipar saya tiba tiba mbesengut (cemberut) karena melihat nama yang tertera pada undangan bukanlah nama panggilannya yang familiar. 


Mas, ini kok namanya bukan nama familiar saya?? Orang orang tu manggil saya MITA bukan MIFTA, ya kalo kaya gini nanti gak ada yang kenal
 Lho, kan pesenannya memang begitu, kemaren sebelum saya cetak kan sudah saya tunjukkan, tapi gak ada complain ya sudah, aku gak bertanggung jawab..
            
Akhirnya terjadilah perdebatan yang sepertinya tak ada ujungnya. Lalu saya telpon saja kakak saya yang berada di Jakarta. Kakak saya meminta bias bicara kepada sang pemilik percetakan yang juga sekaligus sahabatnya itu. Kakak saya malu dan tak mau ribut lagi, meminta sahabatnya untuk mencetak ulang dan tetap membayarnya. Karena bagaimanapun sang pemilik percetakan tetap harus membayar karyawan, kertas dan lain-lain meskipun sahabat kakak saya tetaplah tidak bisa meminta cetak ulang gratis 100%.

Saya tidak tau harus berkomentar apa? Tapi dari kejadian tersebut saya bisa mengambil pelajaran dan yang penting adalah kakak saya rugi karena harus membayar dobel. Kisah tentang undangan tidak sampai disitu saja. Setelah beberapa hari undangan jadi, kakak ipar saya meminta saya untuk membuatkan tempelan nama undangan tamu yang diketik menggunakan computer, kebetulan saya juga ada mesin printer jadi saya cetak sendiri.

Sore itu, saya pulang dari liputan lapangan tugas kuliah  hujan turun deras sekali. Berderinglah HP saya tanda sms datang. 

de’ bisa ke rumah condongcatur sekarang? tolong anterin nama-nama undangannya  yang udah diketik ya??
disini lagi hujan mbak, nanti malam ya kalau sudah reda

Tapi nampaknya kakak ipar saya tidak sabar dan nampaknya pengen menyiksa saya (weleh su'udzon) sebab tidak lama kemudian masuk sms lagi tapi dari kakak kandung saya. 
“cha, tulisan nama nama undangane udah jadi?” 
 “wes!! (sudah)”
“tolong ya cha, dianterin ke tempat mbakmu sekarang mau segera disebar”
“aku kesel! Lagian hujan deres banget”
“ayolah cha, sebentar saja. Pake jaz hujan biar gak basah” 

Dengan berat hati saya berangkat. Dinginnya angin dan derasnya hujan saya lewati saja. Sepulang dari rumah kakak ipar, saya jatuh sakit, flu dan deman tinggi. Sejak itu saya tidak mau bicara pada kakak ipar saya, karena mangkel, dia egois, keras kepala dan seperti anak kecil. Selama saya sakit, meskipun dia menjenguk membawakan makanan sebanyak apapun tidak saya pedulikan. Heheheheee. 

Jika saja waktu itu undangan pernikahan online datangya.com sudah hadir tentu kejadian mengecewakan yang disebabkan repotnya undangan penikahan tak akan terjadi. Sahabat blogger tentu sudah tau kan situs yang satu ini?? datangya.com dari namanya saja sudah mengisyaratkan sebuah undangan atau ajakan untuk datang, kemana? Ya tentu ke acara pernikahan. Eits tapi jangan salah, Datangya.com bukanlah situs penyedia jasa undangan kertas atau kartu undangan penikahan. Melainkan melalui datangya.com kamu bisa membuat undangan online berbentuk website, saya juga jadi pengen menggunakan untuk pernikahan saya kelak. (hikzzz sambil gigit jari)

Yup betul sekali, segala sesatu harus direncanakan.Jika teman-teman saya yang telah menikah dulu menggunakan undangan kertas,saya akan bagikan undangan pernikahan saya kelak dengan undangan pernikahan online berupa website. Saya ingin  menjadi pelopor dalam mengurangi penggunaan kertas dan tidak ingin merepotkan orang lain bahkan mencelakai orang lain hanya karena urusan undangan hehehe (Nyindir kakak iparku). Dengan jasa undangan pernikahan online Datangya.com saya bisa membuat website undangan pernikahan saya. Dan akan saya bagikan kepada seluruh kerabat, keluarga dan sahabat saya, baik yang dekat maupun yang jauh didalam ataupun diluar negeri. Wow!! Emang bisa ya?? Caranya gimana?? Apa gak ribet, dan lama?

Yaudah yuk kita lihat saja bagaimana membuat undangan di datangya.com

                                                                          Sumber video

Mudah bukan? Pokoknya, jaman sekarang urusan undangan pernikahan bawa saja ke ahlinya, siapa? ya Datangya.com saja. Mengapa Datangya.com menjadi ahlinya dalam urusan undangan pernikahan online?? Banyak sekali hal penting, terbaru, teraktual yah pokoknya cetar membahana badailah ulala lah kalau kata tante Syahrini hehehee…

PERTAMA, Datangya.com Go Green 
Datangya.com Ramah Lingkungan karena turut mendukung aksi Go Green. Saat mencetak undang kertas atau kartu undangan berapa banyak kertas dan bahan yang dibutuhkan? Sah sah saja membuat undang dengan kertas, tapi kalau saja kita bias mengurangi penggunaan kertas maka kita secara tidak langsung telah ikut dalam aksi go green.

KEDUA, Undangan pernikahan jadi Menarik dan Hidup.
Jika pada undangan kertas berapa foto prewedding bisa ditampilkan dalam undangan? Sepertinya cukup terbatas ya, tapi pada undangan pernikahan online datangya.com calon pengantin bisa menampilkan 5 foto pre wedding. Inilah fitur Slider Poto yang ada dalam Datangya.com. Menarik kan? Dengan foto yang sedikit banyak akan membuat siapa saja yang menerima undangan bisa menikmati foto-foto indah prewedding sang calon pengantin.
  Sumber gambar: Contoh beberapa slide foto pada Datangya.com (jangan pengen ya :p )

Ajaibnya lagi, Datangya.com bisa menciptakan suasana yang sangat romantis dalam undangan pernikahan online. Yuk, dengan fitur Love Story yaitu sebuah halaman yang disediakan untuk menceritakan kisah cinta sang pengantin membuat suasana lebih romantic apalagi diiringi dengan futur Backround Musik pada website, bisa pilih sendiri lagu atau musik kesukaan atau memilih backround musik yang sudah ada di datangya.com. Tapi kalu gak suka pake musik ya sudah di nonaktifkan juga bisa. Hmmm tak terbayang dech so sweetnya undangan saya kelak, rencananya saya ingin pake backround lagunya Daniel Bedingfield If Your Not The One hehehehe

Oya menariknya lagi, saya sebagai calon pengantin (ihir..geli sendiri) bisa mendapatkan Fitur Custom url yaitu path url yang sesuai nama, contohnya www.datangya.com/resepsi_dedericha. keren kan?? pastinya :-)

KETIGA, Praktis, Simple dan Cepat 
Kejadian salah nama seperti yang terjadi pada pernikahan kakak saya beberapa tahun lalu tidak akan terjadi lagi jika menggunakan undangan pernikahan online datangya.com, karena saya atau kamu sebagi calon pengantin bisa mengaturnya sendiri. Praktis tinggal Daftar masukkan data, pilih template, Setting = Jadi deh. Simple bukan?? Tema tema yang disediakan datangya.com pun beragam menarik dan unik. Salah satunya ini.


Tidak butuh waktu lama untuk membuat website undangan pernikahan online di datangya.com paling tidak hanya 15-20 menit sudah jadi, cepatkan? asal jangan sambil tidur dan mimpi lho ya hehhee..

KEEMPAT. Dekat dan Interaktif. 
Repotnya undangan kertas atau kartu undangan itu, ketika kita harus mengantarkan nya door to door.  Kalaupun pake jasa kurir, bayangkan saja jika undangan 900 lebih wow kasian kurirnya kan belum lagi ketemu panas dan macet. Yang jauh juga kadang tak terjangkau. Oya ini ada salah satu bukti, kebetulan sepupu saya akan menikah di tanggal 10 Februari 2012 dia tak menjangkau memberikan undangan pada temannya yang jauh, dan ada temannya yang protes tak mendapatkan undangan, ini percakapan mereka di facebook. 
Bersyukur kita hidup di jaman teknologi canggih yaitu di jaman internet yang mudah diakses. So.. mari jadi orang yang terbuka dengan sesuatu yang baru. Dengan membuat undangan pernikahan online di datangya.com semua terasa dekat. Manfaatkan fitur Spesial Invite to Email yaitu mengirimkan undangan untuk orang-orang special via email berupa link unik contohnya: www.datangya.com/dedericha/to/maurisa. maka dihalaman undangan akan tertera nama lengkap orang yang diundang. Kita juga bisa mengirim undangan special via facebook menggunakan fitur Spesial invite to facebook terbaru. Undangan akan dikirim ke dinding teman kita yang juga akan mendapatkan special path contohnya: www.datangya.com/dedericha/to/maurisa_fb00092.


Kalau pengen semua teman-teman kita yang ada di jejaring sosial tau dan menghadiri pernikahan, bisa saja langsung menggunakan fitur Share Sosial Media yaitu membagikan undangan langsung ke social media seperti Facebook dan Twitter.

Teyuuss, mereka yang saya kirimin undangan membuka undangan pake apa ya?? ya karena ini adalah undangan online, maka aksesnyapun bisa dibuka oleh komputer, laptop, tablet yang mempunyai koneksi internet. Orang jaman sekarang pasti ada dong koneksi internet, kalo kata teman-teman saya mending gak makan dari pada gak ada internet minimal untuk smartphone mereka. 

Nah betewe apakah undangan pernikahan online datangya.com bisa dibuka di smartphone?? ohh tentu bisa. Datangya.com telah merelease Mobile Theme sejak tanggal 25 Juli 2012. So...user yang mengakses undangan dari mobile seperti BB, iPhone dan sebagainya akan otomatis di switch ke template mobile. Misalkan nih ya, calon pengantin mengundang rekannya dengan special invite www.datangya.com/dedericha/to/maurisa maka ketika rekannya melihat undangan dari mobile akan otomatis dibawa ke alamat http://m.datangya.com/dedericha/to/maurisa dengan tampilan mobile. Template mobile ini begitu ringan sehingga tidak membutuhkan loading yang lama jika diakses melalui mobile. Maka siapapun bisa mengakses undangan pernikahan dari datangya.com.



Wow! Keren kaaaannn? Eits tapi bagaimana kalo kita ingin merahasiakan pernikahan kita dari para wartawan? hehehe sok ngartis banget sih, bisa lhoo dengan menggunakan fitur Invitation Privat maka undangan pernikahan online akan menjadi privat dan yang bisa melihat hanya orang orang yang di undang.

KELIMA, Super Canggih
Gilaa! Undangan pernikahan online datangya.com benar-benar akan membuat sebuah pernikahan menjadi sangat special, dia juga bisa membuat sang calon pengantin dag dig dug duer dengan fitur Waktu Hitung Mundur, yaitu perubahan waktu yang bergerak mundur menuju hari resepsi. Jadi memacu adrenalinkan? Karena menurut pengalaman teman saya yang sudah menikah, menuju hari pernikah deg deg an nya melebihi ujian skripsi hahahaa..

Sebagai calon pengantin yang menggunakan undangan pernikahan online Datangya.com juga bisa lho melihat jumlah kunjungan website undangan pernikahannya dalam bentuk hit counter dan unique counter. Datangya.com memiliki masa mulai dari tanggal publish sampai 30 hari H resepsi.

KEENAM Hemat Uang
Membuat acara pernikahan memang tidak butuh dana yang sedikit, tapi paling tidak jika kita bisa menghemat pada dana undangan pernikahan, lumayankan, dananya bisa digunakan yang lainya. Membuat website undangan pernikahan online di Datangya.com cukup 250 ribu saja dan kita bisa mengirim seberapapun banyaknya undangan.


KETUJUH, Nikah Batal, Uang Kembali! 
Amit amit jabang bayi dah kalo yang satu ini, masa’ mau nikah batal. Eits, namanya juga segala kemungkinan kan bisa terjadi, kalaupun kemungkinan terburuknya adalah pernikahan batal dan sudah terlanjur membuat undangan online di datangya.com. pihak datangya.com memberikan “money back warranty” alias garansi uang kembali dengan syarat hubungi sebelum hari H nya, kalau sudah lewat waduh  tidak tau deh. Tapi semoga ini tak akan terjadi yach.

Waduh, tak terasa ya cerita saya panjang sekali, saya juga agak pegel ngetiknya nih... Berawal dari pengalaman pahitnya undangan pernikahan kakak saya dan membayangkan kerennya undangan pernikahan saya kelak menggunakan undangan pernikahan online datangya.com hehehe..

KEDELAPAN
Eittttssss...Jangan pergi dulu ada satu informasi lagi yang paling penting dari datangya.com ya yaitu hal yang diburu-buru para pencari kerja. Yup Lowongan kerja, eh lebih tepatnya adalah Program Afiliasi, kalo kerja kan kesannya capek gitu yaa, kalo ini tidak melelahkan tapi menguntungkan. Pertama kesempatan untuk Desainer Template buat kamu yang kreatif suka utak atik mendesain web dan yang kedua dapatkan keuntungan menjadi Reseller.

Gimana caranya?? Yuk kita tanya aja sama mas CS  datangya.com yang ramah tamah.

Bagaimana mantap kan? Datangya.com tidak hanya memberi kita kemudahan dalam urusan undangan pernikahan tapi juga membuka peluang pada kita siapapun yang ingin bermitra dengan datangya.com. Kalo pengen tau lebih lanjut tentang Program Afiliasi bisa klik disini saja.

Luar biasa kan? di usianya yang baru satu tahun, datangya.com sudah bisa memberikan pelayanan undangan pernikahan online yang sangat inspiratif, ramah terhadap lingkungan karena tidak membutuhkan kertas dan memberikan manfaat kepada sesama dengan program afiliasinya yang bisa menambah penghasilan bagi siapapun yang ingin bermitra.

Selamat Ulang Tahun buat Datangya.com semoga makin kece, makin banyak pelanggannya dan makin sukses dah pokoknya. Nah, saya sudah do'a buat datangya.com kan? sekarang datangya.com juga do'ain saya ya supaya cepat dilamar sama pasangan saya hehehe supaya bisa bikin undangan pernikahan online di datangya.com. Oya satu saja dari saya masukannya, tamplatenya sediakan juga ya yang temanya cocok untuk muslimah seperti saya (ini mah namanya request hehehe :-) ). 


Tulisan ini diikutsertakan dalam "Datangya blog competition" dengan tema "Undangan Pernikahan Online"

:: Sumber referensi: http://datangya.com/home/

  • Share:

You Might Also Like

56 comments

  1. haha., memang mengurusi pernikahan itu bikin pusing padahal yang nikah bukan diri kita hehe., soalnya ane juga pernah ngalamin sis.. Ngurusi pernikahan kakak hehe,.

    ReplyDelete
  2. kunjungan balik sob,
    wah panjang lebar ceritanya... semoga sukses dengan artikelnya..
    by : www.doyock-online.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Mang mlebet :-)
    Ho'o yaa hmm mau bagaimana lagi namanya juga saudara.
    Mas Doyock
    Yuhuuuuu tengkyuuu, ho'o je lebih panjang dari kereta api :-)

    ReplyDelete
  4. Tulisan yang bagus dan kreatif. salut.
    http://infokunet.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kunjungan balik sis, ini tulisannya lengkap sekali.. artikelnya bagus nih :)

    ReplyDelete
  6. Ha ha ha curhat nih ceritanya ^_^
    Menarik dan perlu dicoba mungkin

    ReplyDelete
  7. Terimakasih..
    Wahyu Almandary dan Komel Simanjutak :-) makasih ya atas komentar dan kunjungannya :-)
    Mas Dede Ariyanto
    Hmmm kisah nyata itu mas yang perlu diwaspadai so mari pake undangan pernikahan online saja :-)

    ReplyDelete
  8. wah kayaknya tulisan ini yang bakal menang... good luck!

    ReplyDelete
  9. Lengkap banget Mbak :), semoga menang dan segera dilamar sama pasangannya biar cepat bisa kirim undangan pernikahan online ^_^

    ReplyDelete
  10. @Eko Hartono
    Amiiiiiinnn Terimakasih do'anya :-)
    @NilaAmalia
    hehehee Amiinn terimakasih ya :-)

    ReplyDelete
  11. wah ini calon pemenang sob :) jauh banget sm punya ane

    ReplyDelete
  12. wah lengkap sekali...sip mbak..

    mampir-mampir ketempat saya ya..

    http://yenanuswantari.blogspot.com/2013/02/serukan-pernikahanmu-lewat-cyberspace.html

    makasih

    ReplyDelete
  13. Semoga cepat menikah. Hehehehe.... Dan semoga sukses.

    ReplyDelete
  14. siipzh,,
    mantabz.
    Artikel yg menarik sist. Lanjutkan. :')

    ReplyDelete
  15. @Henydria Dwi A
    Wah bisa aja nih, ya kalo di do'akan Amiinnn terimakasih :-)
    kita semua sudah jadi pemenang, pemenang rasa malas untuk menulis, betul?? hehehee
    @Yena Ruktiati Nuswantari
    Hu'um, menulis mengalir saja, eh ternyata kok panjang sekali.
    siap-siap aku meluncur kesana:-)
    @aes578
    Amin, Amin, Amin terimakasih do'anya :-)
    @Fitratul Kamilah
    Terimakasih ya sudah berkunjung, siaaaapp :-)

    ReplyDelete
  16. Semoga cepat menyusul kakak2nya yg sudah menikah. Saya tunggu undangan pernikahan online-nya. :)

    ReplyDelete
  17. @TONGKONANKU
    hehehehe Amin amin makasih do'anya, wokee siaappp :-)

    ReplyDelete
  18. nanti kl nikah bikin undangan online juga dong ya :)

    ReplyDelete
  19. @Myra
    hehehe siippp tunggu ya undangan dari saya hehehe

    ReplyDelete
  20. besok kalo mb icha nikah undangan online'a jgn lupa invite ke saya jg ya, hehe

    ReplyDelete
  21. @Badminton lovers zone
    hahaha siaaaapp....tapi masalahnya "kapan" itu hehehehe do'anya ajjah yaa :-)
    makasih

    ReplyDelete
  22. wah wah panjang amaaaat artikelnya, :D
    Semoga menang ya kontesnya...

    ReplyDelete
  23. @Faruq Asnani
    Terimakasih kunjungannya :-)
    Amiinnnn
    @Arsha''wall
    Tengkyuuuuu :-)

    ReplyDelete
  24. tulisan komplit spesial pakai telur nehh...^-^

    ReplyDelete
  25. wuiiih komplit bangets. kereen
    kunjungi punyaku juga yah
    http://windiland.blogspot.com/2013/02/wedding-invitation-go-green-and-elegant.html

    ReplyDelete
  26. @Leyla Hana
    Terimakasih :-)

    @zukhruf
    hahaha yui.. kaya nasi goreng ajjah :-) biar mantap kasih telur

    @windi teguh
    Terimakasih :-) ok siaaapp meluncur

    ReplyDelete
  27. hihi, kerasa banget kan kalau udah deg2an mau nikah eh disuruh ke sana ke mari cuma buat urus undangan. Yang nikah kan yang harusnya di manjaaa :D

    Sukaaa, sukses yaaa!

    ReplyDelete
  28. Kayaknya nanti kalau nikah, mbak bakal lancar jaya ngurus2 soal pernikahan, udah byk pengalamnnya. makasih udah mampir, liat artikel saya :)

    izin bagi linknya ya...

    http://cumikriting.blogspot.com/2013/02/Berbagi-Kebahagiaan-Melalui-Undangan-Pernikahan-Online.html

    ReplyDelete
  29. Lengkap dan detail nih tulisannya :) Semoga sukses yaa...

    ReplyDelete
  30. wah, detail banget ya tulisannya..
    good luck :D

    ReplyDelete
  31. Perlu segera d ciba nih konsep undangan onlinenya, mudah-mudahan cepet dapet pasangan yang pas dan Tepat deh aamiin

    ReplyDelete
  32. like sama tulisan ini
    memberikan wawasan yang lebih kepada calon pengguna yang berminat

    ReplyDelete
  33. suka sama tulisan ini :) semangat :D

    ReplyDelete
  34. mantap..kunjungan balik :)
    http://johanesgultom.blogspot.com/2013/02/undangan-pernikahan-online.html

    ReplyDelete
  35. kunjungan balik, :)
    keterangannya lengkap sekali,terperinci

    ReplyDelete
  36. @Arga Litha
    Makasih ya sudah berkungjung di tulisan saya tentang datangya.com :-)

    @Me
    hahaha yah semoga, amin... terimakasih ya sudah berkunjung :-)

    @Rozi
    Amiinn terimakasih do'anya sukses juga buatmu yah :-)

    @noniq
    hihihi karena terbawa suasana jadinya gitu dech tulisannya panjang :-)
    makasih ya telah berkunjung :-)

    @Noa Salfhali
    hehehe makasih... Goodluck juga ya buat mu :-)

    @Ivan Purnawan
    iyah perlu banget di coba, jadi segera pengen nikah mas hehehe, pasangan udah ada, tapi rencana nikah masih butuh waktu hehhee

    @dwijanto
    terimakasih sudah like.... goodluck yah buat dwijanto :-)

    @Hilmia Wardani Nugroho mengatakan...
    Makasih...Semangattttt!!! hehhee

    @Johanes Gultom
    terimakasih kunjunganya :-)

    @tantisetyo
    makasih kunjungannya, hu'um harus detail supaya semua orang tau kalau daangya.com recommended sekali buat yang mau nikah atau yang ingin berbisnis di bidang undangan pernikahan online :-)

    @RFR
    Amin.. terimakasih :-) sukses juga ya buat mu :-)

    ReplyDelete
  37. Waaaah, like it, ada rincian dialog yang begitu interaktif...sukses deeeh

    ReplyDelete
  38. Postingan hebatttt sista, lengkap dan akurat hihihihi,,,maaf saya datangnya agak telat, seharian nggak online.... ini saya dari blog Jejak Sang Pemimpi

    ReplyDelete
  39. Kunjungan balik ^^ Wah, mantap nih, lumayan lengkap

    Terima kasih atas jejaknya di: http://miftahulfalah.blogspot.com/2013/02/kirimkan-undangan-pernikahan-online.html

    ReplyDelete
  40. @Nurul Habeeba
    makasiiiihhh like nyaa :-) sama sama sukses juga buat mu yaah

    @Amri Evianti
    Hai....terimakasih.... gapapa aku jg gak ol everytime kok :-) goodluck

    @Miftah
    terimakasih sama sama :-) salam kenal

    ReplyDelete
  41. ya bagus juga punya ente.... banyak komennya heheheh...

    http://nasyid4share.blogspot.com/2013/02/undangan-pernikahan-online.html

    ReplyDelete
  42. wah kejadiannya hampir serupa. aku juga waktu nikah, sampe stress gara2 undangan, soale dua minggu menjelang hari H undangan blm selesai juga. untung skrg ada undangan online yah

    ReplyDelete
  43. @saajid Juba
    Makasih.. ^_^ sukses yah

    @windi teguh
    Ho'o mas padahal ketoe gur undangan yah, tapi ribete pol.... sekarang jamannya udah canggih, pakenya undangan online dong :-)
    makasih :-)

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. yaah.......yaha.... conversation nyaa .... baguss

    ReplyDelete
  46. Berikut postingan semua undangan yang luar biasa. Pernikahan undangan dikirim tahu semua orang. Undangan ini memiliki lebih banyak varietas dan kartu yang berbeda. Undangan Pernikahan / undangan pernikahan memilih salah satu yang terbaik, dan mengundang semua teman-teman dan keluarga.

    ReplyDelete
  47. Terimakasih banyak gan, sangat bermanfaat sekali tutorialnya...salam sukses buat admin.

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  49. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat siang akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.

    Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.

    Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!

    Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
    ROSIANTI,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete

Silakan komentar