Beauty Box Challenge, Make Up Sendiri? Siapa Takut!

By Farichatuljannah - 5:34 PM

Berbelanja, apalagi belanja produk kecantikan adalah aktifitas menyenangkan bagi sebagian besar perempuan. Emang ada ya perempuan yang tidak suka produk kecantikan dan tidak suka belanja?? Ada kok.. nih salah satunya sahabatku yang enggak pernah dandan dan akhirnya bingung akibat tak bisa make up saat menjelang acara Wisuda S2 nya di UGM.




Karena dia tak ada waktu berbelanja ‘darat’ plus kebetulan sedang tidak ada teman juga buat diajak hangout, semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, akhirnya aku sarankan saja belanja make-up di Surga Belanja Online Elevenia. Banyak sekali berbagai macam kebutuhan dijual disana, termasuk juga produk kecantikan atau make-up. Tinggal pilih mana saja yang di suka.



My Favorit Make-Up Product On Elevenia

Aku sendiri punya beberapa produk kecantikan yang aku suka di surga belanja online elevenia. Nah ini aku sudah membuat wish list keperluan make-up di Surga Belanja Elevenia.
Wish list Elevenia


Ada sebelas produk kecantikan make-up yang sudah aku pilih.Yaitu Wardah Milk Cleanser, wardah Misturier Gel, Wardah Liminous creamy Foundation extra cover, Wardah luminous face powder, wardah compact powder, pensil alis davis, wardah eye shadow, make over eyeliner, wardah perfectcurl mascara, wardah blush on dan wardah hydrogloss.



Kenapa Memilih Produk itu?

Produk-produk yang aku pilih adalah produk yang benar-benar aku butuhkan, aku suka dan sesuai dengan kantong. Tak hanya itu selain faktor kebutuhan, kesukaan dan faktor finansial (ceile bahasanya finansial) aku juga memperhatikan setiap detil produk yang ditawarkan dengan cara memperhatikan warna dan kemasan yang di perlihatkan di gambar. Hal ini bisa membantu aku menyaring produk-produk yang benar-benar asli atau tidak. Dan ternyata produk-produk yang aku pilih diatas adalah asli, karena memang sebelumnya aku juga memang memakai produk wardah jadi tau betul seperti apa bentuknya.


Di situs surga belanja Elevenia, kita bisa melihat seberapa puaskah para pelanggan belanja dan menggunakan produk itu, yaitu tingkat kepuasannya sampai dimana kita bisa tau. Dengan testimoni tingkat kepuasan pelanggan pada produk-produk yang aku pilih diatas semua mencapai level bintang 5, hal itulah yang membuat aku makin percaya untuk memilih produk kosmetik itu.







Kemudian salah satu yang paling menarik aku untuk memilih produk kosmetik tersebut adalah diskon. Yuhuuu..  siapa sih ya yang gak suka diskon. Diskon pada produk yang aku pilih diatas lumayan-lumayan banget. Ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan produk  dengan potongan harga. Sehingga produk yang aku incar bisa dibeli dengan harga murah.


Dan lebih detailnya mengapa aku memilih produk-produk di atas akan aku jelaskan berikutnya sambil mengaplikasikannya langsung dalam praktek make-up beauty blog ku kali ini.


 About Me

Jujur saja kalau aku lebih suka make-up wajah sendiri. Awalnya semasa kuliah, karena aku kuliah di jurusan Komunikasi, banyak televisi-televisi yang mengadakan audisi presenter di kampus. Dan so pasti kalau audisi TV wajib hukumnya menggunakan make up. Biasanya dari pihak televisi ada promotor make-upnya. Duh sayang banget beberapa kali di make-up dari tim rias audisi selalu tidak puas dan hasilnya Teeeeerrrrrlaaaaaaalu! (kalau kata bang roma).
KiKa: Hahaha gile lu ndroo!!! foto diatas adalah aku saat di rias makeup promotor saat audisi presenter TV medeni ya?, Trus (kanan) foto aku mulai belajar makeup sendiri :)

Sejak itu akhirnya aku memutuskan belajar make-up sendiri dari YouTube, supaya kalau mau audisi TV lagi gak ngandalin makeup promotor atau kalau mau make up tak perlu susah-susah ke salon. Wal hasil sangat memuaskan. Bahkan aku jadi bisa lebih tampil cantik setiap hari dengan make-up natural, dan keuntungan bisa make up sendiri adalah tak perlu ke salon saat moment-moment istimewa. Seperti saat wisuda aku bisa merias diri sendiri sesuai dengan kesukaanku tanpa mengeluarkan uang untuk salon.


Bagaimana caranya agar bisa tampil cantik dengan riasan wajah yang halus dan tahan lama untuk acara-acara istimewa? Yuk kita lakukan step by step.


Tutorial Beauty Make-Up

Sebelum memulai make-up ada baiknya kelompokkan produk make-up menjadi tiga. Untuk Wajah, Cleanser (pembersih wajah), Pelembab,  foundation, loose powder, compact powder, blush on. Untuk Mata,  maskara, eyeliner, eye shadow, dan pensil alis. Untuk Bibir, lipstik.


Pertama

Ambil Wardah Milk Cleacer. Ayo bersihkan wajah dahulu. Membersihkan wajah sebelum dan sesudah memakai make up wajib hukumnya. Caranya tuang secukupnya, ratakan ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat ke arah atas agar kotoran yang tersembunyi bisa diangkat seluruhnya.

Aku suka dengan produk wardah milk cleanser ini karena adem sekali di wajah ketika dipakai. Milk Cleanser dari wardah juga mampu membersihkan dan membantu mencerahkan kulit. Sehingga kulit bersih, tetap lembab, tampak lebih cerah dan segar. I like it!

 


Setelah membesihkan wajah, ambil Wardah Moisturizer Gel. Kemudian lanjutkan dengan mengoleskan krim pelembab. Dalam pengaplikasiannya pun juga haus benar ya, yaitu pakai tipis diamkan sekitar 5-7 menit supaya meresap. 

Aku suka memilih Wardah Moisturizer ini karena tidak lengket dan kulit mejadi lebih lembab serta kaya nutrisi.

Setelah di rasa pelembab sudah meresap baru ambil Foundation. Aku menggunakan Luminous Creamy Foundation. Aku pilih Wardah
Luminous Creamy Foundation karena negara kita yang super panas ini, dengan foundation dari wardah kulit aku akan lebih terlindungi karena di dalamnya sudah mengandung UV protection dan yang paling penting ini akan membuat make up tahan lebih lama.


Saatnya pakai bedak!

Untuk make-up yang tahan lama aku memilih menggunakan bedak tabur  atau bedak bubuk terlebih dahulu. Aku pilih menggunakan wardah luminous face powder, dengan kuas yang besar, dan menyapukan tipis –tipis pada wajah dengan secara memutar. Baru setelah itu agar lebih tahan lama, aku menambahkan menggunakan compact powder dari wardah dengan mengoleskan secara merata menggunakan spons ke kulit muka dan leher arah ke bawah searah dengan bulu halus di wajah aku.


Aku pilih wardah Luminous Face Powder dan wardah compact powder karena bedak ini dilengkapi dengan oil control yang mampu menyerap kelebihan minyak, cocok sekali  untuk kulit berminyak seperti aku. Dan yang paling aku suka adalah partikelnya micropowdernya halus sehingga menempel dengan baik di wajah.

Lanjut Menghias Mata!
Kita mulai dari alis. Karena wajahku yang lumayan cubby maka aku menggunakan pensil alis tipis sedikit memanjang supaya mengikuti bentuk alis asli. Aku pilih pencil alis Davis di wish list karena diskonnya booo dari harga aslinya Rp.15.000 jadi Rp.4900 lumayab banget kan.

Kemudian lanjut mewarnai kelopak mata, aku pilih wardah eye shadow. Aku pilih wardah eye shadow karena formula microcoated particlenya mampu membuat hasil riasan tahan lama.Aagar terkesan natural dan lembut, aku bisa pilih warna nude, coklat.
 


Eye liner!! Yap aku pilih Make Over Eye liner karena teksturnya empuk, jadi enggak bakal kesakitan waktu memakai eyeliner ini karena pensil yang terlalu tajam. Trus warna-warnanya indah banget kalau dipakai. Sifatnya Waterproof, jadi walaupun kena air tidak mudah luntur.

Pensil eyeliner dengan berbagai warna ini kita bisa dapatkan di elevenia beauty, nama produknya Make Over eyeliner pencil ada enam warna yang tersedia. Goddess Gold,Glam Gold, White Techno, Black Jack, Navy Blue, Brown Latte.
Jujur saja untuk eyeliner aku bereksperimen menggunakan  highlight di garis mata bawah, atau highlight di inner corner dengan warna Goddess Gold. Warna Goldnya natural banget. Trus sekali lagi karena aku suka bereksperimen, eyeliner bawah ini aku tumpuk tipis dengan menggunakan warna Navy Blu. Beuh suka banget aku dengan warna ini.

Kemudian untuk bulu mata, kalau untuk sehari-hari pilih menggunakan maskara Wardah Perfectcurl Mascara Elevenia, karena maskara ini cukup ramah di mata dan lumayan awet. Tapi pada tutorial make up ini aku menggunakan bulu mata untuk event-event istimewa.

Hasilnyaa…. Tadaaaa!!!!!!!!




Lanjut Lagi Merias Pipi!!
Supaya riasan terlihat lebih segar dan lebih hidup serta pipi kita nampak lebih manis, jangan lupakan blush on dengan cara menyapukannya pada tulang pipi. Aku menggunakan blush on dari wardah, dengan pemakaian yang tipis-tips dengan posisi bibir tersenyum supaya lebih pas di tulang pipi dan nampak lebih natural.

Yang membuat aku memilih dan suka sekali dengan blus on wardah adalah warna rona pink di pipi itu lhoo bikin seger dilihat.



Terakhir Bibir!!

Untuk bibir aku pilih menggunakan Wardah Hydrogloss, karena ini adalah lipgloss dengan warna transparant yang Lembut dan hasil akhir glossy yang segar di dalamnya juga mengandung Squalane dan Jojoba oil untuk melembabkan bibir plus vitamin E. Ada Plus Ekstrak Aloe Veranya juga jadi  ada sensasi segar dan nyaman.

 











Aku suka sekali produk ini karena warnanya yang soft dan glossy, cocok untuk perempuan muda. Karena jujur aku selalu hati-hati dalam memilih lisptik agar tidak terlalu menor. Dan Wardah Hydrogloss ini mengabulkan keinginanku.

Bagaimana?? Mudah bukan….  Memang butuh sedikit ‘jam terbang’ untuk bisa menghasilkan riasan wajah yang cukup bagus. Tapi percayalah dengan terus berlatih kita pasti bisa. So buat kamu ladies gak ada alasan lagi ya buat tidak bisa make-up. Produk-produk kecantikan banyak dijual di surga belanja Elevenia, dan kamu tinggal pilih mana yang kamu suka trus latihan deh sekali, dua kali, tigakali pasti cakep hasilnya.

Oya hasil riasan aku untuk make-up wisuda tadi mana yaa? …. hehehe Ini dia!



Aku sudah bisa make-up sendiri, bagaimana denganmu? apa masih mengandalkan orang lain atau salon? Yuk tak usah ragu, pilih produk kecantikan make-up ke sukaanmu di beauty Elevenia surganya belanja online. Lalu mulailah eksperimenmu, dan jangan lupa untuk mengikuti Beauty Blog Challenge Elevenia. 

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.



Tulisan ini diikutsertakan dalam

Beauty Blog Challenge

 

 


  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Jadi penasaran pengen tahu belanja di elevenia.
    Katanya kita bisa jualan juga ya di situ?
    Sukses untuk lombanya ya.

    ReplyDelete
  2. dengan make up natural, wajah terlihat cantik alami ya :) saya suka sama hydrogloss bikin bibir jadi lembut dan nggak pecah-pecah :

    ReplyDelete
  3. Cantik banget mak..saya paling ga bisa dandan pake make up

    ReplyDelete
  4. wiiih, cantik banget kak~ :D
    dan kayaknya sih bakal menang nih di lombanya~ ;)

    ReplyDelete
  5. @mak indah
    iya mak langsung capcup aja ke websitenya di ubyek ubyek infonya :D

    @Sri
    Iya mbak aku juga suka, gak terlalu menor, gueh bangeddd

    @Kania
    Ayo mak belajar dandan,, aku dlu gak bisa ssekarang bisa ya meski masih ala ala kesukaan gueh hehehhe

    @Gurangga
    Makasih... aminnn makasih doa dan kunjungannya :))

    ReplyDelete
  6. Wuih cantik. Aku mah gak bisa dandan... :D

    ReplyDelete
  7. Ouw, tengkyu infonya soal Elevenia, saya baru tau Icha,... Aku suka sama warna lipstik yang kamu pakai. natural...

    ReplyDelete
  8. untung aja kalo cwo gak perlu pake bedak2 an sgala nek harus pake ntar nasipnya kaya yg di atas... ehhh.... tapi ada juga yang cwo demen dandan ya?

    ReplyDelete
  9. @Nia Hartanto
    Ayo mbak belajar pakai make up :D

    @Eka
    Yuhuu sama-sama semoga manfaat yaaa.. aku juga suka banget kok soalnya gak menor dan soft :D

    @Sutrismo
    Hhehhe mas cowok yang di TV tu pada pakai bedak semua lhooo hehehe

    ReplyDelete
  10. wah hasil make up-nya kliatan cantik dan seger. Blush on pink-nya memang bikin seger. Saya juga lagi belajar dandan nih...
    sukses untuk GA-nya

    salam kenal

    ReplyDelete
  11. Cantikkk Icha...aku pangling !

    Sukses ngontesnya yaa...

    ReplyDelete
  12. Ayuneee.... Dandan yang bener gitu kali ya, berubah bening. Aku kalau dandan kok berubah kemringet ya? :(

    ReplyDelete
  13. Bagus, kamu pinter make up nya. Nah, kalau aku sama kaya temenmu itu, malas make up, hehehe :p

    ReplyDelete
  14. wah cantik ya si mbak... kalau saya biasa menggunakan wardah mbak..

    ReplyDelete
  15. nice info emang harus ada cara agar bedak musti tahan lama

    ReplyDelete
  16. wah aku mah paling gak bisa lepas dari makeup tas makeup slalu dibawa kemana mana hehe

    ReplyDelete
  17. hem iya hampir sama, tapi sekarang lagi mau sama kayak yang di pakai feby blink gampang didapetin :)

    ReplyDelete
  18. riasan yang bagus itu dasarnya atau bb creamnya harus bagus juga ya ?

    ReplyDelete
  19. keren sist hasilnya, gak salah deh kalau make up sendiri, emang sist nya jago tapi klau gak bisa makeup y mending panggil MUA aja :D

    Jasa Makeup Wisuda Pengantin Penganten Nikah Pre Wedding Jakarta Bekasi Bogor Bandung Depok Tangerang

    ReplyDelete

Silakan komentar