Untung Bertemu Wardah, Because Halal is My Life

By Farichatuljannah - 6:30 AM


Kadangkala kita bertemu dulu dengan yang salah sebelum bertemu dengan yang terbaik. Sama hal nya gaya make up saya. Dari yang awalnya ditertawakan hingga kini malah ditiru.
Semua berkat Kosmetik halal Wardah, Because Halal is my life.



Bulan Syawal, katanya siih bulannya orang pada nikah. Terlepas benar atau tidak  tapi faktanya pada bulan Syawal Kala itu, saya mendapatkan lebih dari 3 undangan pernikahan dalam satu bulan. Beberapa diantaranya adalah teman-teman saya dan salah satu diantaranya adalah rekan kerja. Saat mendatangi pernikahan teman-teman sendiri, saya berdandan dan bergaya ala diri saya pribadi, baju standar anak kuliahan, make up cuma bedak dan sedikit lip-gloss saja. Tapi saat mendatangi undangan pernikahan teman kantor, saya agak sedikit bingung, karena ingin tampil beda untuk lebih menghargai teman-teman kantor. Karena banyangan saya mereka pasti akan berdandan, ber make up cantik-cantik. So saya tidak mau tampil memalukan dong.

Malam harinya sebelum acara pernikahan, saya keluarkan semua baju paling bagus menurut saya, saya keluarkan seperangkat alat make up untuk merias wajah. Saya browsing-browsing cari gaya-gaya make up yang cantik di blog-blog itu seperti apa. Ingin sekali tampil cantik seperti mereka, Saya coba satu persatu gaya mereka yang menulis di blog-blog nya itu, saya latihan Rias-rias wajah dan berdadan seperti yang ada di internet. 

Berangkatlah kami bersama-sama dari kantor menuju tempat resepsi pernikahan. Dengan penuh rasa percaya diri saya pun memotret diri saya, biasa lah narsis dikit, karena sehari-hari jarang make up berat. Namun ada rasa yang tidak nyaman dalam hati karena pandangan aneh orang-orang terhadap saya. Adakah sesuatu yang salah dalam diri saya? Nampaknya tidak. Ya sudah saya berusaha menepis dugaan-dugaan yang tak enak itu. 

Sepulang dari acara resepsi pernikahan seorang teman mendekati ku dan mengajak ngobrol

“cie.. hari ini dandannya berat banget bu…” 

“ya..kan hari istimewa teman, jadi harus tampil beda dong”

“tapi ya gak sampe kaya ludruk gitu kali”

“apa kamu bilaaaang…..!!!!!!”

“santai cin, meskipun ini menyakitkan aku harus jujur sama kamu, aku gak rela kamu diketawain orang-orang”

“emang kenapa aku diketawain…”

“Ya ampun cin, make up kamu itu terlalu menor, terlalu tebal dan enggak kamu banget”

“iya po?”

“iyaaa… beneran, kamu itu cantik apa adanya, biasa saja seperti hari-hari biasa lebih cantik”

Saya pun tak bisa menahan air mata, rasa malu, malu sekali, bercampur menyesal sekali dan tak terbayang lagi. Rasanya ingin menghapus apa yang terjadi hari ini, rasanya ingin mencopot muka ini lalu merobek-robeknya dan membuangnya ke tong sampah. Harus kemana saya menaruh muka ini kalau besok bertemu lagi dengan teman-teman. Ah, saking geramnya saya ambil alat-alat makeup lalu saya masukkan dalam kantung plastik dan saya membuangnya.
 


Sejak kejadian traumatis itu, saya tak pernah lagi menggunakan makeup apapun. Hanya bedak tabur saja. Namun, nampaknya takdir berkata lain. Profesi saya sebagai penyiar radio tak mengijinkan saya berlama-lama tampil polos dan pucat.


Suatu ketika saat saya mendapatkan jadwal talkshow dengan seorang motivator muda yang cukup terkenal di Indonesia , saya mendapatkan teguran dari pihak managemen dan marketing. Satu jam sebelum talkshow pihak marketing menemui saya mengecek kesiapan saya.



          “cha, kamu kok ora dandan to…”

“duh pak, masa’ pake dandan segalaaa”

“ya iya.. harus, ini yang datang orang penting, ganteng kamu juga harus tampil cantik to..”

“duh paaakk gak bawa make up nih”         

“sana, sana orang belakang  biasanya ada yang selalu bawa..”

Akhirnya sayapun lari kebelakang meminjam seperangkat alat make up milik seorang teman. Dalam waktu kurang dari 10 menit saya rampung mencoret-coret dan menyapu-nyapu muka saya dengan seperangkat make up dengan kemampuan merias terbatas yang saya miliki. Namun kali ini saya terlihat lain, saya merasa lebih nyaman, lebih percaya diri dan muka saya juga tak merasa berat saat menggunakan make up. Sayapun cek make up apa yang saya gunakan, dan ternyata adalah kosmetik halal WARDAH BEAUTY. 

Lightening Two Way Cake yang saya gunakan waktu itu teksturnya halus sekali, lembut di kulit dan tahan lama dan kata teman saya yang meminjamkan pada saya, Lightening Two Way Cake nya Wardah tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic yang artinya bila digunakan tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat  dengan syarat selama proses pembersihan wajah dilakukan secara teratur

Rasa nyaman menggunakan kosmetik  halal dari wardah membuat saya penasaran, setelah talkshow dan siaran saya selesai. Saya langsung browsing-browsing di blog-blog mengenai kosmetik halal wardah dan ternyata wardah memang memiliki hasil ciri khas tersendiri dalam makeup. Wardah, merupakan perusahaan kosmetik Indonesia. Seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal, yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Wardah juga diformulasikan Halal dan berkualitas.

Sistem sertifikasi halal yang diterapkan oleh LPPOM MUI saat ini telah menjadi standar prosedur bagi lembaga-lembaga sertifikasi halal internasional mulai dari negara-negara ASEAN hingga negara-negara lain seperti Arab Saudi, Belanda, Amerika Serikat, Australia, dan Kanada, silahkan cek disini

 Sumber gambar: Halalmui.org

Proses sertifikasi halal terdiri atas beberapa tahapan yaitu rencana pengajuan sertifikat halal, rencana sistem jaminan halal, rencana implementasi sistem jaminan halal, pengajuan sertifikat, penilaian on desk, audit di lapangan, pelaporan, dan komisi fatwa. So, tak perlu khawatir lagi.

Keinginan tampil cantik, natural dan aman tapi tidak mau memakai kosmetik yang melanggar ajaran islam. "Kosmetik halal" Wardah adalah jawaban bagi wanita islam yang ingin tampil cantik namun tidak melanggar ajaran agama. Sayapun kembali memiliki gairah untuk tampil lebih baik lagi dan yang terpenting aman serta halal bagi saya seorang Muslimah. Sayapun mulai memiliki satu persatu kosmetik halal dari wardah, mulai dari bedak, alas bedak, lipstik dan lain-lain, meski tidak semua. Because, Halal is My Life.

Sejak itulah saya memulai hari-hari saya bersama kosmetik halal wardah.
Pekerjaan saya mungkin tak senormal orang-orang pada umumnya. Saya bekerja sebagai penyiar parttime, penulis freelance, seorang blogger dan kadang-kadang tampil di sebuah acara menjadi MC.


Pagi buta sebelum subuh tiba saya harus sudah bangun, mandi lalu menunggu subuh tiba, setelah sholat subuh saya sudah harus berangkat siaran, karena saya harus  mengudara jam 04.55 WIB. Meskipun masih pagi sekali dan di kantor studio mungkin hanya ada satpam penjaga malam, saya tetap harus berpenampilan segar, karena itu sangat mempengaruhi mood saya saat siaran pagi yang di tuntut untuk semangat dan menyemangati pendengar.


Saat siaran pagi hari saya berdandan dengan gaya make up “segar semangat wardah” atau SSW, hehehe ini nama yang saya ciptakan sendiri ya supaya lebih enak aja menyebutnya. Dalam gaya make up pagi hari  ini saya menggunakan kosmetik halal wardah .saya memakai pelembab dan alas bedak lalu mengoleskannya tipis-tips secara merata dengan spons ke kulit muka dan leher arah kebawah searah dengan bulu halus di wajah, baru menggunakan compact powder. Compact powder dari Wardah Partikelnya sangat halus, ringan dan aman untuk dipakai. Membuat kulit lebih halus dan mengandung Micronized Powder serta Oil control untuk wajah bebas kilap


Saya siaran masih cukup pagi sekali yaitu jam 05.00-08.00 WIB. So yang penting seger aja wajah ini supaya siaran terasa segar dan semangat. Yang paling penting pula kosmetik nya yang saya gunakan adalah kosmetik halal, karena sebelum memakai wardah saya tak pernah tau jaminan kehalalannya. Karena halal is my life. Bayangkan saja jika saat siaran wajah masih ngantuk, sayu dan malas, pasti suara juga akan berpengaruh. Namun dengan kosmetik halal wardah mampu membuat  saya segar dan bersemangat.

Dulu saya suka sekali pakai bedak tabur bayi tapi ternyata, lama-lama membuat kulit menjadi kering dan ketika saya memulai menggantinya dengan bedak tabur Wardah. Saya pun merasakan kulit terasa lebih halus, tidak berminyak dan mengkilap karena. Banyak juga teman-teman saya yang kini telah menjadi dokter menyarankan bahwa Formula bedak tabur Wardah itu lebih baik dari pada bedak tabur bayi kalau untuk perempuan dewasa seperti saya.

Jam 08.00 saya sudah selesai siaran pagi, mungkin sebagian orang akan berfikir saya akan melanjutkan tidur karena pagi-pagi sudah bangun dan berangkat kerja. Tapi, dugaan itu salah. Saya justru tidak bisa tidur saat pagi hari. Untuk itu sepulang siaran saya gunakan waktu untuk mencuci dan beberes rumah. Tapi saya bersihkan dahulu wajah saya dan juga bekas lipstik.


Kemudian saya melanjutkan aktifitas di pagi hari dengan menulis. Kebetulan saya tipe orang yang suka menulis di tempat-tempat yang santai, terbuka, inspiratif dan mendukung suasana belajar. Biasanya saya menulis di perpustakaan, di café hotspot atau dimanapun saya merasa nyaman. 

Dalam aktifitas menulis saya memakai gaya make up CCW atau cerah ceria wardah.
  

Untuk memberikan polesan make up yang tidak berlebihan, segar, tipis namun tidak terlihat polos saya memberikan warna pada pipi dengan memulaskan Blush on Wardah. Ada beberapa paduan warna blush on yang bisa digunakan dari wardah sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau saya, biasanyanya yang jadi penentu adalah warna baju yang saya kenakan dan momen yang sedang saya lakukan.


Blush on yang saya gunakan dalam foto diatas adalah Seri B dengan paduan warna dusty pink-cokelat muda yang pas bagi yang berkulit putih dan ingin tampil lebih anggun. Yah meskipun saya gak putih-putih banget wajahnya, tapi saya ingin tampil anggun.

Ada pula Blush on kosmetik halal wardah Seri A dengan paduan warna orange-peach-cokelat segar cocok untuk kulit sawo matang dan kuning langsat. Trus yang paling kece bagi saya adalah Seri C dengan paduan peach-pink muda yang lembut dan ceria, cocok untuk tampilan sehari-hari ke perpustakaan, menulis atau sekedar berjalan-jalan, dan ini adalah blush on andalan yang sering saya gunakan dari awal memakai kosmetik halal wardah hingga sekarang.


Memakai make up tak boleh menjadi alasan menjadi malas sholat, kosmetik halal wardah diciptakan sangat mudah dan fleksibel. Kalau pengen sholat ya sholat saja berwudlu tak masalah. Semua bahan baku dan proses pembuatannya Halal . Produknya Wardah halal tidak ada yang menghalangi air mengalir atau meresap ke kulit pada saat berwudhu. Produk kosmetika bagaikan makanan bagi kulit kita. Jadi menggunakan kosmetik halal wardah adalah pilihan yang tepat.


Hanya saja supaya setelah sholat kita tetap tampak segar, saya punya kebiasaan tersendiri setelah sholat saya menghapus dulu bibir dengan Olive oil, atau dengan tisu basah yang lembut. Baru setelah bersih dan kering, saya pulaskan kembali lipstik. Saya juga mengaplikasikan lipgloss terlebih dulu untuk tetap menjaga kelembaban dan kehalusan bibir. Hal ini saya lakukan untuk mengindari bibir hitam. Karena kesalahan sebagian banyak wanita adalah pembersihan yang tidak sempurna pada bibir sebelum mengulangi pemakaian lipstik.

Ada fakta yang cukup mencengangkan tentang lipstik yang dilansir dari sebuah situs, bahwa Di sepanjang hidupnya, wanita tanpa sengaja menelan lipstik sebanyak 4,5 kg. Wow ! Sedangkan pria yang menjadi pasangannya akan menelan lipstik sebanyak 1,5 kg. Nah untuk itulah mengapa produk kosmetik yang kita gunakan harus terjamin kehalalannya. Because Halal is My life.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) bersabda,
”Ketahuilah, bahwa suapan haram jika masuk dalam perut salah satu dari kalian, maka amalannya tidak diterima selama 40 hari.” (Riwayat At Thabrani).

Disebutkan juga dalam hadits lain bahwa Rasulullah bersabda, 
”Seorang lelaki melakukan perjalanan jauh, rambutnya kusut, mukanya berdebu, menengadahkan kedua tangannya ke langit dan mengatakan,’Wahai Rabbku! Wahai Rabbku!’ Padahal makanannya haram dan mulutnya disuapkan dengan yang haram, maka bagaimanakah akan diterima doa itu?” (Riwayat Muslim).

Dari hadis tersebut menunjukkan pada kita tentang pentingnya memperhatikan masalah makanan, minuman dan pakaian dari yang halal dan baik, dan menjauhkannya dari yang haram dan buruk karena itu merupakan salah satu sebab dari tidak diterimanya do’a seseorang. 

Tentu hal ini juga harus kita terapkan pada kosmetik yang kita gunakan juga halal, karena kosmetik adalah sesuatu yang menempel pada tubuh kita, jadi yang kita gunakan pun harus produk kosmetik halal. Wardah adalah jawabannya, tampil cantik setiap hari, bisa melakukan ibadah shalat lima waktu dan doa-doa kitapun tak terhalangi karena ada sesuatu yang haram yang menempel dalam tubuh kita.

Pada Kosmetik Halal wardah tidak mungkin ada sesuatu yang menghalangi wudlu ataupun sesuatu yang haram. Karena ketika Kosmetik Halal wardah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI pastilah sudah melalui proses yang cukup ketat, karena Halal is my life. Beberapa persyaratan untuk bisa mendapatkan sertifikat halal adalah; Bahan tidak boleh berasal dari Babi dan turunannya, Khamr (minuman beralkohol), Turunan khamr yang diperoleh hanya dengan pemisahan secara fisik, darah, bangkai, dan bagian dari tubuh manusia. Begitupula dengan nama produk yang digunakan, Merek/nama produk tidak boleh menggunakan nama yang mengarah pada sesuatu yang diharamkan. Untuk selengkapnya apa saja syaratnya bisa dilihat di sini.



Siang hari saya kembali lagi ke studio untuk siaran dari jam 14.00-17.00, Ketika sudah masuk kerja, ini berarti saya memasuki zona full AC. Untuk kulit saya yang kering  tidak cukup hanya mengoleskan pelembab saja. Tapi, harus all in one mulai dari membersihkan, melembabkan, melindungi, merawat dan menutrisi kulit dengan produk yang tepat.Nah, Wardah kosmetik halal menghadirkan solusinya Untuk kulit kering, saya menggunakan Cleanser Normal To Dry dan Hydrating Toner Normal To Dry dari Wardah. Selain mengandung ekstrak Chamomile dan Aloe vera, Wardah kosmetik halal yang ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Setelah bersih, saya mengoleskan Moisturizer Cream dan Sunscreen Gel SPF 30 jika saya akan beraktivitas di luar ruangan. Baru setelahnya aplikasikan TWC atau bedak tabur. 

Setelah seharian beraktifitas bersama gaya-gaya make up kosmetik halal wardah, saat malam hari saya tak lupa membersihkan wajah. Agar tak ada bekas-bekas make up kosmetik halal yang menyisa di wajah saya. 


Saya ambil make up remover dari kosmetik halal wardah, lalu saya tuangkan pada kapas, biasanya saya memulai membersihkan dari mata dengan cara menempelkan kapas pada kelopak mata dan menekannya sedikit selama beberapa detik. Hal ini bertujuan mengoptimalkan pengangkatan kotoran. Lanjut saya usap perlahan ke arah bawah hingga bagian bibir.


Membersihkan wajah menggunakan make up remover dari produk kosmetik halal wardah sangat enak sekali, tanpa rasa berminyak, ampuh membersihkan eyeliner, mascara, eye shadow dan lipstik yang menempel seharian. Apalagi  formula nya lembut, non alkohol sehingga kulit tetap lembab. Itulah mengapa saya sangat mencintai kosmetik halal wardah ini, karena halal is my life, semua yang bersangkutan dengan hidup saya harus terjamin kehalalannya.


Setelah semua tuntas saya juga tak lupa untuk menggunakan Intensive Night Cream Wardah yang sudah terbukti menghaluskan dan membuat kulit tetap lembab dan terasa lebih kenyal keesokan paginya. Untuk area mata dan bibir, saya gunakan juga Olive oil. Waaahhh nyaman sekali kalau memakai kosmetik halal itu, karena halal is my life.

Wardah Inspiring Beauty
Saya tak menyangka jika gaya make up saya menggunakan kosmetik halal wardah ini ternyata banyak yang naksir, alias pengen dan penasaran bertanya-tanya, saya itu pake apa? caranya bagaimana dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan mereka. sayapun dengan senang hati jika orang-orang sekitar saya beralih menggunakan kosmetik halal yang menambah memancarkan kecantikan seorang perempuan.



Namanya Ummu Azizah, seorang teman saya yang bekerja sebagai font office disebuah lembaga bimbingan belajar. Katanya ia ingin tampil seperti saya segar dan tidak pucat serta enak dipandang. Khususnya dia ingin memakai aye shadow yang menawan dan pantas di pak sehari2.

Untuk pemakaian eye shadow sehari-hari kosmetikhalal Wardah Eye Shadow kini tersedia dalam 14 pilihan warna yang bagus, modern dan sangat lembut. Untuk sehari-hari, saya sarankan dia untuk menggunakan ES seri A, F, G atau J. Gradasi warna hangat cokelat kekuningan sangat lembut dan anggun. Dengan menggunakan kuas eye shadow untuk memulaskan salah satu warna yang paling dia inginkan pada kelopak mata. Pada sudut luar mata, saya sarankan menggunakan warna paling tua dan membaurkannya dengan warna yang lebih muda untuk memberi dimensi dan kemudian memberi highlight pada tulang alis dengan warna yang paling muda. tentu saya juga mengingatkan pula agar memulaskan foundation terlebih dahulu agar warna eye shadow lebih tahan lama.



Nah kalau yang ini, mungkin yang berdomisili di Yogyakarta sudah tak asing lagi dengan wajahnya, mbk Erina, sahabat saya seorang penyiar radio dan juga seorang presenter TV nasional yang memiliki biro di Yogyakarta. Untuk make up saat siaran TV ia juga menggunakan kosmetik halal wardah, namun saat saya berfoto denggannya ini kami sedang ngerumpiin tentang bedak bermercury, ia takut kalau bedak yang digunakan katanya ada yang sudah menemukan bahwa dengan Wardah, cincin menjadi hitam. 


Wah untung saya rajin sekali membaca info di blog-blog dan juga website Wardah. Sayapun menjelaskan padanya bahwa kejadian semacam  ini tidak konsisten, karena ada juga informasi seorang konsumen justru mengetest dengan hasil sebaliknya. Menggunakan bedak Wardah, cincin tidak tampak hitam. 


Sayapun memberikan keyakinan padanya untuk lebih baik berpedoman dengan sertifikat dari BPOM saja. Sebab, di BPOM semua bahan baku telah diperiksa dengan alat yang jauh lebih canggih, dan hanya yang sudah terbukti aman yang digunakan yang boleh beredar di pasaran. Sudah tidak mungkin kosmetika sekelas Wardah menggunakan bahan yang tidak aman seperti Mercury. Apalagi Wardah juga telah mengantongi sertifikat kosmetik halal dari MUI.


So tak perlu khawatir lagi.




Beliau ini yang berambut pendek namanya adalah Mbk Yuni seorang Front Office di kantor saya, ia telah bekerja belasan tahun di kantor saya. Mbak Yuni ini juga pengguna setia kosmetik halal wardah. Namun dia ternyata selalu penasaran dengan listik yang saya pakai. kata dia, lipstik saya selalu nampak lembut , natural dan glosssy.

Akhirnya sayapun memberitahu rahasianya, yaitu saya selalu menggunakan kosmetik halal Wondershine dari Wardah. Sesudah memakai lipstik saya selalu memulaskan merata dengan kuas guna memberikan efek glossy pada bibir, memberikan efek warna-warna yang natural dan soft. Dalam penggunaannya pun sangat ringan di bibir, sangat nyaman, dan tidak lengket. Kadang-kadang saya juga memakaianya langung tanpa lipstik.

Satu lagi sahabat saya Carla Harun yang juga sebagai presenter TV Lokal di Yogyakarta juga sering kali kerepotan saat harus ber make up karena matanya yang sipit. Kami pun ngobrol-ngobrol dan akhirnya saya memberikannya saran make up mengatasi matanya yang sipit.

Dengan menggunakan eye shadow berwarna gelap akan memberikan kesan dalam dan berdimensi. Saya sarankan untuk mencoba Eye Shadow seri G dengan 3 kombinasi warna coklat (warna muda, medium, dan warna tua). Warna medium bisa digunakan untuk kelopak mata carla, warna paling tua digunakan pada sudut mata, dan warna paling muda digunakan pada tulang mata (bagian atas kelopak mata sampai tempat tumbuhnya alis mata).

Nah, teratasi sudah masalahnya. Terbukti wardah bukan hanya untuk para muslimah, sahabat saya ini meski seorang non muslim, ia juga telah jatuh cinta dengan kosmetik halal wardah. Ia gunakan kosmetik halal wardah tidak hanya untuk sehari-hari tapi juga saat siaran TV.

Alhamdulillah...Saya bersyukur sekali bisa dipertemukan dengan kosmetik halal wardah. Meskipun sebelum bertemu dan menggunakan wardah, saya pernah ditertawakan karena make up yang amburadul. Namun tak masalah yang penting sekarang saya sudah mendapatkan yang terbaik untuk gaya make up sehari-hari. Bersyukur lagi ternyata banyak orang-orang disekitar saya yang juga terinspirasi untuk memakai kosmetik halal wardah.

Semoga tulisan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang aktif di blog-blog. Yuk melalui blog, kita sebarkan virus positif kepada perempuan seluruh dunia untuk mengunakan kosmetik halal wardah.




Referensi:
http://www.wardahbeauty.com/id 
http://halalmui.org/newMUI/

  • Share:

You Might Also Like

28 comments

  1. yeah...yuk mbak Icha cantik.... sama-sama menginspirasi :)

    ReplyDelete
  2. Keren mbak icha tulisannya.kreatif bgt sampe menciptakan berbagai gaya dan nama make up...hasilnya juga cantik...sukaaa...semoga menang ya mbak:)

    ReplyDelete
  3. @Muis Mulya
    Makasih ya say :-)

    @Mb Arifah Wulansari
    Hihihiii jadi malu mbak.... sama sama punya mbk arifah juga gak kalah keren... semoga kita semua menang :-)

    ReplyDelete
  4. wuiiiih manteb..teb...tulisannya keyeeeeennnnn.
    hari gini kosmetik halal emg wajib mbak terutama buat kita yg muslimah. ak jg pake wardah loh...
    btw narsis jg ternyata, kayak saia hehehe

    ReplyDelete
  5. mbak nya canti.. fotonya menginspirasi,tulisannya enak dibaca.. semangaaat...

    ReplyDelete
  6. wah pengalamannya seru sekali mba Icha, semoga semakin cantik dan terus menginspirasi :)

    ReplyDelete
  7. Hai mba:)
    makasih udah mampir.
    tulisan mbak bagus, seru bacanya,
    good luck yah;)
    salam kenal..

    ReplyDelete
  8. lengkap banget mbak isinya, dari yang pagi ampe malem gitu..hehehe

    ReplyDelete
  9. Hai Mbk Miz Tia Terimakasih :-)

    HEllo Mbk Ashri Rahayu hehehe ya begitu deh mbk cerita gaya make up saya sehari hari :-)

    Riawani makasih banyak :-)
    JalanTikut.. Amin makasih doanya



    Al Khanza Solihah Terimakasih sudah sudi mampir dan membaca :-)

    Mentari Nadya hehehe iya.. makasih yaaa..Amiin

    Ocy Tengkyuuu :-)

    Gusti Makasih yaaaa.. :-)

    ReplyDelete
  10. Keren, detail sekali. Moga menang ya...

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget ya sist alur nya :D
    Good luck ya :)

    ReplyDelete
  12. Wah, lengkap ya Mbak pose fotonya? Sukses ya. :)

    ReplyDelete
  13. makasi mba dah mau mampir di blog saya..^^
    wardah memang kosmetik yang cocok dipakai buat kita sehari-hari..^^

    ReplyDelete
  14. wew... lengkap dan meninspirasi..... sukses deh..

    ReplyDelete
  15. Yeee yeee... Nice Posting Sista, Tulisannya kretif. Like it, semoga menang :)

    ReplyDelete
  16. Ulasan yang komplit-plit! Terutama produk-produk wardahnya itu lho lengkap banget..
    Karena aku gak suka dandan dan kosmetik wardahku gak selengkap itu, kayaknya saya gak ikutan dulu deh Mak hehe..

    ReplyDelete
  17. Kalau saya dapat undangan banyak bulan Dhulhijjah Mak. Bulan Syawal gak seberapa mungkin bulan Syawal masih musimnya orang mudik kali..

    ReplyDelete
  18. Produk wardah memang kualitas 1. Bahkan menginspirasi perusahaan makeup lain utk bs mendapat sertifikat halal juga. Salah satunya Mustika Ratu baru-baru ini meluncurkan lini makeup Halal yang baru, Simply Stay.

    Baca review mustika ratu simply stay Makeup Halal selengkapnya di blog ku yaa..
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  19. Saya juga jatuh cinta sama konmetik wardah. alhamdulillah

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah saya juga punya nih sob..
    Masih baru hehe. Salam persahabatan ya untuk Admin. Ini sambil blogwalk-in mencari template yang pas dan mencari materi tambahan untuk penulisan artikel terbaru saya; merta tuk sempatkan singgah di blog sobat yang bagus ini. Untuk semua teman-teman blogger di Indonesia maupun dimanapun, newbi ni. Salam kenal ya. Mohon minta dukungannya :)
    Ini Dia Cara Terbaru Mendapatkan Uang Dari Internet- Update 2017
    Terlengkap!
    Daftar Situs Pencari Duit di Internet. Terima kasih

    ReplyDelete
  21. Mba kalo eyeshadow wardah, pensil alis wardah, eyeliner pensil, blush on, foundation terbarunya, lipstick, bb cream aman ga untuk wudhu?

    ReplyDelete
  22. Tulisannya bagus, orangnya juga cantik :D

    ReplyDelete

Silakan komentar