Ring of Fire Adventure Return to The East di Kompas TV

By Farichatuljannah - 11:57 PM



Suka banget kan ya kalau lihat program acara jalan-jalan atau advanture gitu? Sammaaaaaaaak aku juga hehehe. Program acara tv yang semacam itu adalah Tayangan favoritku. Rasanya tuh kayak beneran diajak kesana, kita bisa lihat alam indah yang mungkin gak pernah kita lihat di manapun .

Sekarang, pilihan aku untuk menyaksikan tayangan advanture tambah lagi nih... Jika biasanya kita nonton jadinya, enaknya alam pemandangan Indonesia, tapi kali ini kita bisa menyaksikan secara lengkap rangkaian sebuah advanture.


Yups! Kini setiap Sabtu jam 21.00 WIB kita bisa menyaksikan Ring of Fire Adventure (RoFA) bertajuk “Return to The East” di KompasTV.


Nah Sabtu Sabtu (23/7/2016) aku berkesempatan bertemu langsung dengan Youk Tanzil, founder juga Executive Producer RoFA  dan ngobrol-ngobrol tentang RoFA ini. Beliau bercerita acara ini akan  menampilkan berbagai informasi dan tips berkendara sampai bagaimana caranya bertahan di alam liar. Wuihhh ngeri yah kerennya. 

Gak cuma itu kita juga bisa tau, kalau mau advanture gitu butuh kesiapan teknis berupa alat komunikasi satelit dan juga kondisi alat transportasi yang akan digunakan harus dipastikan siap berfungsi.

Lalu yang tak kalah penting dalam tayangan Ring Of Fire advanture adalah pembekalan stamina, penempaan mental dan juga pelatihan kemahiran berkendara. Karena medan yang di lalu tak sama dan selalu berbeda beragam mulai dari aspal, jalanan berkerikil, gunung, bukit, pasir dan lain lain.

Beliau juga bercerita bahwa dengan menyusuri Indonesia ia merasa  “The more i travel, the more i see. The more i see, the more i learn. The more i learn, the less i know," luar biasa yah.



Oya sempat ada yang tanya juga kenapa ke timur padahal Indonesia luas sekali kenapa RoFA ke timur? Nah ternyata ini aladan yang melatar belakangi RoFA ke timur. Karena muncul manusia-manusia yang saling menghujat hanya karena perbedaan. 

Padahal tim RoFA yang sudah pernah ke wilayah timur Indonesia tidak menemukan hujat-hujatan itu di timur. Justru di timur kebaikannya ketulusannya dari hati. Rasa menghargai dan menghormati sangat dijunjung tinggi. Bahkan beliau bercerita, meski merena ada yang non muslim tapi tau kalau kami ada yang muslim ya disediakan tempat untuk sholat khusus.

Maka apa yang sering diributkan justru di Timur tidak ada. Keprihatinan ini yang membuat tim RoFA yang sudah pernah ke wilayah timur Indonesia, kembali lagi mengajak untuk belajar lebih banyak tentang toleransi dalam perbedaan dan untuk memaknai kembali perbedaan sebagai karunia.


  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Mba Ica, saya jadi keingetan film Indonesia judulnya Perbatasan. Tentang Masyarakat Indonesia yg tinggal di wilayah perbatasan tapi tetap dan selalu cinta Indonesia meski menurut saya kehidupan mereka jauh dari kata sejahtera.

    Dan saya jadi haru apalagi kalau melihat kondisi masyarakat saat ini yang lebih condong pada penyebar luasan berita yang bertajuk negatif :(


    Tontonan seperti ini harusnya yang dapat rating tinggi...

    ReplyDelete
  2. Impressive blog and its information about adventure. as we also provide Annapurna Circuit trek at affordable prices. for more info visit our website.

    ReplyDelete
  3. I read a lot of interesting posts here. Probably you spend a lot of time writing, Thanks for sharing. as we provide BVI Budget Holiday Online at affordable prices. for more info visit our website.

    ReplyDelete
  4. This is one of the most incredible blogs I've read in a very long time. The amount of information in here is stunning. as we provide Blue Cave Croatia at affordable prices. for more info visit our website.

    ReplyDelete
  5. Chcel som sa vám poďakovať za toto vynikajúce čítanie. Ďakujeme, že ste si našli viac informácií o tomto predmete. poskytujeme cestovné služby pre turistov. pre viac informácií navštívte naše webové stránky.Turisticke Zaujimavosti Na Slovensku

    ReplyDelete
  6. I read the above article and I got some knowledge from your article. It's actually great and useful data for us.https://denver-tour.com/ Thanks for share it.

    ReplyDelete
  7. I liked your work and the way in which you have shared this article here about holidays. It is a beneficial and helpful article for us.coach holidays Thanks for sharing an article like this.

    ReplyDelete
  8. You have provided a richly informative article about White Label Solution for Travel Agency. It is a beneficial article for me and also helpful for those who are searching for this type of blog. Thanks for sharing this information here.

    ReplyDelete
  9. I'd like to express my gratitude for writing such a helpful article. This article provided me with some useful knowledge. Thank you for sharing that. Keep up the good work. travel portal solution online

    ReplyDelete
  10. Excellent post. I really enjoy reading and also appreciate your work. This concept is a good way to enhance knowledge. Dynamic Packaging Solutions Keep sharing this kind of articles, Thank you.

    ReplyDelete
  11. I always check this type of advisory post and I found your article which is related to my interest. This is a great way to increase knowledge for us. heli ski package in Les Menuires Thanks for sharing an article like this.

    ReplyDelete
  12. The article you've shared here is fantastic because it provides some excellent information that will be incredibly beneficial to me. Thank you for sharing about coach trips. Keep up the good work.

    ReplyDelete
  13. You have given great content here.Travel Agent In Andaman I am glad to discover this post as I found lots of valuable data in your article. Thanks for sharing an article like this.

    ReplyDelete

Silakan komentar