Fira OS, Sistem Operasi Smartphone yang Ngertiin Aku Banget

By Farichatuljannah - 9:25 PM

Menurut aku, smartphone yang bagus itu smartphone yang mengerti akan kebutuhan para penggunanya. Tak usah muluk-muluk, hal-hal sederhana dan kecil aja seperti bisa digunakan untuk membeli pulsa, token listrik, atau nonton TV streaming.

Ngomongin soal nonton TV, jujur aku suka banget nonton acara NET TV yang judulnya "Tetangga Masa Gitu?" Drama situasi komedi atau biasa disingkat dengan sitkom yang menurut aku lucu banget dan modern.


Aku di Jakarta punya saudara kandung kakak perempuan yang tinggal di Tanggerang. Setiap satu minggu sekali, aku biasanya berkunjung dan menginap di sana. Biasanya kalau di tempat kakaku, aku selalu mengalah tidak bisa nonton TV gara-gara rebutan sama dua ponakan yang imut dan ngegemesin mereka berdua namanya Adya sama Dinda.

Untungnya kakak aku punya smartphone yang bisa dipake buat nonton TV secara online. Nama aplikasinya itu adalah FIRA TV. Serunya itu aplikasinya gak repot-repot download di Google Play store.

Karena dijamin kamu tidak akan menemukan aplikasi tersebut. Secara aplikasi FIRA TV khusus buat smartphone keluaran Polytron. Kamu yang punya smartphone keluaran terbaru Polytron Maret 2016 bisa download aplikasi dalam format file APK-nya. Caranya mudah, cukup kunjungi saja website pengembang FIRA OS di sini fira.id

Channel atau saluran TV yang disediakan oleh aplikasi FIRA TV terbilang komplit banget dengan total 12 saluran. Masih kurang? Khusus buat kamu yang cowok atau laki bisa nonton Bola melalui saluran namanya SuperSoccer TV.

Sesuai dengan namanya, isinya tayangan 24 jam MUTV. Saluran TV resmi miliknya Manchester United atau MU. Jangan salah, tayangan eksklusif ini biasanya hanya hadir di layanan TV berbayar, loh. Tapi tenang, dengan FIRA OS yang mana di dalamnya ada FIRA TV kita bisa nontonnya secara gratis.

Apa sih sebenarnya FIRA OS itu? FIRA OS itu dibangun dan dikembangkan oleh ahli dan berpengalaman untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dari sumber dasarnya sistem Android. Tampilan atau user experience itu sangat clean, modern, dan flat enak buat dipandang. Sampai saat ini, FIRA OS hanya diperuntukkan buat para pengguna smartphone keluaran Polytron saja. Wih, apa itu tidak keren?!

Pernah punya pengalaman mencekam. Ha ha drama banget gak, sih? Jadi ceritanya begini. Kakaku-kan punya suami yang kerjanya PNS. Suatu hari harus keluar kota untuk beberapa hari memenuhi panggilan tugas dinasnya. Sementara kakaku harus pulang ke Jogja buat jenguk ibuku. Kedua anak kakaku ditinggal dan minta aku jagain beberapa hari. Mereka semua pemberani dan udah biasa.

Tapi pas malam hari, tiba-tiba hujan dan lampu mati. Sontak kita bertiga aku, Adya dan Dinda bingung dan ketakutan. Akhirnya mau gak mau kita bertiga pergi ke mini market buat beli isi pulsa listrik. Tapi ternyata sudah tidak bisa melayani pembelian pulsa listrik di atas jam 9 malam kalau gak salah. Harus esok pagi harinya jam 1 malam. Begitu prosedurnya kata kasir mini market sama jawabannya. Mana jauh lagi tempatnya dari rumah kira-kira 1 Km.

Akhirnya aku nelpon kakaku yang ada di Jogja:

"Halo mbak, iki piye mati lampu udan meneh?" Kataku
"Halo mbak, ini gimana lampu mati dan hujan lagi." Kataku (terjemahan Indonesia)
"Owalah, kok ora ngomong ket mau. Wis tak isi aku wae soko kene karo FIRA Pay." Jawabnya.
"Owalah, kok gak ngomong dari tadi aja. Yasudah, aku isi dari sini saja pake FIRA Pay." Jawabnya. (terjemahan Indonesia)

Selang beberapa lama aku dapat SMS untuk diisikan kode ke meteran listrik. Itu loh, kotak listrik yang biasa ada di depan rumah-rumah yang kalo mau habis pulsa listrik bunyi tit tit tit he he

Alhamdulillah, setelah listrik nyala kita bertiga bisa tidur syantik. Sajak saat itu aku jadi penasaran dengan produk-produk keluaran smartphone Polytron. Nah, katanya nih yah. Sebentar lagi, kira-kira pertengahan bulan November 2016 Polytron bakal ngeluarin smartphone generasi terbarunya. Aku jadi penasaran kayak apa nanti desain dan fitur-fiturnya utamanya FIRA OS. Kita liat nanti aja, yah?

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar