Acer Aspire E1 432 Makin Tipis Makin Praktis Untuk Nulis

By Farichatuljannah - 10:07 AM


Bagi sebagian orang, notebook tipis dengan kemampuan extra masih menjadi barang mewah. Sebagai orang yang hidup di zaman teknologi dimana banyak pekerjaan serta hoby dilakukan dengan laptop maka mau tidak mau kita harus memiliki senjata yang satu ini. Salah satunya adalah saya. Namun keuangan kadang menjadi pembatas untuk bisa memilih laptop yang terbaik, baik secara bentuk, spesifikasi, faktor kesehatan dan lain sebagainya. Akhirnya kala itu dengan uang seadanya saya pun memilih membeli netbook atau laptop kecil dengan harga yang paling murah dan spesifikasi seadanya. (pertimbangannya yang penting bisa nulis bisa online)

Senjata kecil dan tebal ini saya bawa kemana-mana, jadi saya bisa menulis kapanpun dimanapun saya inginkan dan saya butuhkan. Namun, ternyata meski bentuknya yang kecil (tak terlalu berat) tapi ternyata ia cukup menyiksa saya, beberapa siksaan yang saya rasakan adalah Mata menjadi perih karena layar yang kecil yaitu 10 inc Loadingnya cukup lama, tidak efektif jika diajak kerja cepat Diajak bermultimedia ia sangat lamban, misal pengen editing voice, editing video dan editing gambar apalagi ngegame duh jangan deh sekali-kali. Secara tampilan kalau lagi hotspotan di café coffee duh tidak eye catching hahhaa kalo ini penting gak penting sih ya #abaikan

Tapi…… karena mampunya segitu saya tetap amat sangat bersyukur, setiap kali ingin mengeluh saya selalu mengingat orang lain yang masih gak punya laptop, yang kalau pengen ngetik harus di rental komputer, yang kalo pengen ngeblog harus curi-curi waktu di sela-sela waktu luang di kantor. Saya tetap menjadi orang yang lebih beruntung jadi saya syukuri saja nikmat ini. Karena ketika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat hambaNya Amiin.

Nah tidak cukup bersabar saja, karena arti dari bersabar adalah mensyukuri sambil berusaha mendapatkan yang lebih baik lagi, bertawakal. Maka coba-coba mencari laptop atau Notebook yang bagus dan baik untuk saya. Artinya dari segi apapun bisa mendukung aktivitas saya, bentuknya, layarnya, spesifikasinya dan lain-lain. Yaah siapa tau ada rezeki lebih bisa beli kaaannn…


Browsing-browsing ketemu dah yang nampaknya cocok sekali dengan aktifitas saya, Yup! Acer Indonesia, baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya:  Acer Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis. 

Daaaaannnn Saya jatuh cinta pada Acer Aspire E1-432 yang merupakan Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen.


Tak heran jika kehadiran produk Acer Aspire E1 432 telah dinantikan para pemakai notebook. Pasalnya, dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja, dan Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game tentu akan menjadi partner kerja yang nyaman dibawa ke mana-mana. Khususnya bagi konsumen yang memiliki berbagai aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis. Bobot Acer Aspire E1 432 yang sangat ringan dan tipis, ini memungkinkan saya dan juga para emak-emak blogger lainnya untuk membawanya layaknya sebuah buku atau menyisipkannya dengan mudah ke dalam tas kerja.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki notebook Acer Aspire E1 432 ini adalah penggunaan prosesor Intel Celeron 2955U yang sangat memuaskan dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15Watt), dan juga performa terutama dari segi grafis yang mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan poduk-produk Acer sebelumnya. Acer Aspire E1 432 memahami kebutuhan kita akan sebuah notebook yang cepat. Saat Anda mengerjakan pekerjaan hingga larut malam, Acer Aspire E1 432 akan tetap sigap bekerja bersama saya tanpa perlu menunggunya bekerja lama (loading) dan yang pasti tak membuat mata saya lelah menatap layar.
Yup jelas sekali, mata tak akan sakit karena Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun, ya sesekali kalau saya jenuh game bisa solusi merefres pikiran yang sedang buntu ide.

Ada satu hal sepele (eh gak boleh dianggap sepele) yang saya suka adalah Aspire E1-432 dengan keyboard model chicletnya yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama, maklum mak kalo ngeblog bisa berlama-lama entah apa yang ditulis hehehe. Begitu juga dengan trackpad yang disediakan, dengan permukaan yang bertekstur, pengalaman menggunakan trackpad ini menjadi lebih akurat dan responsif. Trusss yang paling baru bagi saya dan amat menyenangkan interface pada notebook Acer Aspire E1 432 ini didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8. Ye ye yeeeee..

Perempuan gak ketinggalan dong ya urusan penampilan, Acer Aspire E1 432 ini Aspire E1-432 tersedia dalam dua pilihan warna Piano Black dan Silky Silver. Desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan elegan pada notebook ini. Yaaah pokok e cocok lah dan tidak malu-maluin yaa kalo diajak dan dikeluarin dimana-mana hehhee
Ada gak yaa yang mau beliin saya?? harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja!

Di jaman yang menuntut untuk selalu lebih cepat ini, nampaknya para kumpulan emak-emak blogger seperi saya akan sangat menguntungkan jika mengandalkan Acer Aspire E1 432 dalam segala aktivitas dan pekerjaan  untuk meraih hasil maksimal. Hukzzz Tunggu apa lagi? #Nunggu ada duit tunggu ada yang ngasih hahhaa yang udah unya duit cocok nih untuk segera miliki Acer Aspire E1 432 karena Aspire E1-432 sudah tersedia di pasaran Indonesia. Yang mau beliin saya(pede banget)…saya kasih tau nih Aspire E1-432 sudah tersedia di  jaringan penjualan Acer di Indonesia. Untuk setiap pembelian Aspire E1-432 hingga 31 Oktober 2013, spAcer akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts). Asyik-asyik………

Jadi dengan Acer Aspire E1 432 yang makin tipis makin praktis buat nulis bagi para kumpulan emak-emak blogger seperti saya.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger(KEB) dan Acer Indonesia.”

Referensi:
www.acerid.com
http://www.youtube.com/watch?v=7bqq39IdFng&feature=youtube_gdata


  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. aku juga cinta sama si tipis ini mak.. sukses untukmu ;)

    ReplyDelete
  2. gakgakgak.. meski kata orang penampilan bukan yang utama, tapi tetep ya mak penampilan mah kalo bisa keren gitu. kalo mobile pake acer, tingkat kerennya nambah :D

    ReplyDelete
  3. iya mak icha, kita msti lbh byk brsyukur nih ^^

    ReplyDelete
  4. Keren mak...betul betul betul, kudu bersyukur, insyaAllah berkah. Aamiin...sukses ya mak...^_^

    ReplyDelete
  5. aku berkunjung...selamat dan sukses lengkap deh tulisannya

    ReplyDelete
  6. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  7. makin tipis, makin enak dibawa ke mana2, ya :)

    ReplyDelete
  8. makin tipis makin praktis dibawa kemana, ya :)

    ReplyDelete
  9. saya beli harga Rp 4.149.000 di Bandar Lampung. pada pertengahan November.

    ReplyDelete

Silakan komentar